Friday, February 15, 2013

Sindrom Radial Tunnel

Sindrom Radial Tunnel
Sindrom_Radial_Tunnel.jpg
Sumber :
 
DEFINISI
Sindrom radial tunnel adalah gangguan yang diakibatkan dari tekanan pada cabang syaraf radial pada lengan bawah atau belakang lengan, atau pada siku.
PENYEBAB
Penyebab tekanan pada syaraf radial pada siku termasuk luka, ganglia, lipomas (tumor lemak yang tidak bersufat kanker), tumor tulang, dan peradangan di sekitar bursa atau otot.
GEJALA
Tekanan pada syaraf radial menghasilkan nyeri seperti teriris, tertembus, atau tertikam yang mempengaruhi ujung lengan bawah dan belakang tangan. Nyeri dihasilkan ketika orang tersebut berusaha untuk menegangkan pergelangan tangan dan jari. Tidak terdapat sensasi yang hilang, karena syaraf radial prinsipnya terhubung dengan otot. Gangguan ini kadangkala dirancukan dengan bahu backhand tenis (lateral epicondylitis).

PENGOBATAN
Untuk mengurangi tekanan pada syaraf dan kecepatan penyembuhan, orang tersebut menghindari memutar pergelangan tangan dan menekuk lengan pada siku. Jika pergelangan menjadi lemah dan cenderung terkulai (wristdrop), operasi kemungkinan diperlukan untuk menghilangkan tekanan pada syaraf tersebut.

No comments: